KETERLALUAN!! Pasang Bendera Merah Putih Terbalik, Begini Respon Merasa Tak Bersalah PKS Situbondo


BANDAR SAMGONG - Jagat dunia maya menyindir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lantaran markas Dewan Pengurus Daerah PKS Situbondo memasang bendera Merah Putih terbalik.

Kepala Departemen Hukum dan Ham DPP PKS, Zainudin Paru menjelaskan kejadian tersebut. Dia menyebut ada kesalahan teknis dalam pemasangan bendera.

"Itu sudah, pada saat yang sama sudah diturunkan lagi, itu talinya copot," katanya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (4/7/17).

Zainudin menegaskan peristiwa itu tidak disengaja. Bahkan, peristiwa semacam itu bisa saja terjadi dan menimpa siapapun. Termasuk sekelas Paskibraka di Sumatera Utara yang juga pernah mengalami hal sama.

"Itu bagian dari manusiawi, kader juga sadar di sana. Sudah dilaporkan ke DPP dan dibetulkan," katanya.

Terbaliknya pemasangan bendera merah putih di kantor PKS Situbondo membuat heboh dunia maya.

Netizen langsung mencecar kejadian yang mungkin terjadi secara tidak sengaja itu.

"Ini maksudnya apa ini pasang bendera terbalik?? Coba @DivHumasPolri diselidiki ini. Lokasi sebuah kantor Parpol Talkandang Situbondo," tulis @natalsetio.

"Pemasangan bendera indonesia di kantor PKS Situbondo sengaja atau tidak ini salah satu penghinaan bagi bangsa ini yg mana 1. Pemasangan terbalik 2. Bendera kemerdekaan full bukan setengah atau seperempat tiang 3. Ini kantor partai peserta pemilu. #dpppkb," papar @slamet_riyanto.aptd.

"Pak @Fahrihamzah bagaimana tanggapan Anda dengan EX Partai Anda PKS DPW Talkandang Situbondo Jawa Timur membuat bendera Indonesia terbalik?," tanya @mynameVALENTINO

sumber: merdeka.com

1 Response to "KETERLALUAN!! Pasang Bendera Merah Putih Terbalik, Begini Respon Merasa Tak Bersalah PKS Situbondo"

BiKiNPLOONG.COM. Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.